Jumat, 30 November 2012

Ponsel Sebabkan Masalah Kesehatan

TANPA disadari, ponsel sudah secara dramatis mengubah cara kita menjalani hidup. Namun, ada potensi risiko kesehatan yang dapat muncul dari perangkat ponsel yang Anda gunakan.

Ponsel secara tidak langsung telah mengubah seseorang menjadi nomophobia, yaitu ketergantungan psikologis pada ponsel karena ponsel sudah menjadi perangkat yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia.

Sebuah survei menunjukkan dari 2.097 orang, 94 persen di antaranya takut pergi keluar tanpa membawa ponsel mereka, 73 persen di antaranya merasa panik, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Pemakaian ponsel dengan cara mengetik keypad dengan cepat dan berulang-ulang dapat mengakibatkan rasa sakit dan peradangan. Ketika Anda berkutat berjam-jam dengan posisi membungkuk atau tertekuk ke depan menggunakan ponsel Anda, tekanan tersebut dapat menciptakan kondisi radang sendi tulang dan tekanan pada tulang belakang.

Kebanyakan orang akan membawa ponselnya kemana-mana, bahkan ke toilet. Tetapi, apakah Anda bisa menjaga ponsel Anda tetap bersih? Salah satu studi di Inggris bahkan menemukan kotoran manusia dalam satu di antara enam ponsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar